top of page
Writer's pictureTim Pie Susu Dhian

Ingin ke Bali? Yuk, Intip 5 Tempat Wisata Bali Terbaru 2023

Updated: May 8, 2023

Kita semua tahu, Bali merupakan destinasi favorit liburan di Indonesia. Bali memiliki pemandangan alam yang indah, wisata kuliner, hingga pusat perbelanjaan yang lengkap. Tak heran, jika kamu sampai di halaman ini. Pastinya, kamu ingin berlibur ke Bali dong, ya? Jangan khawatir, yuk simak rekomendasi tempat wisata Bali terbaru 2023 dari tim Pie Susu Dhian!


1. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Kamu pasti pernah mendengar tempat wisata ini kan? Ya, GWK merupakan objek wisata Bali yang wajib dikunjungi saat kamu wisata ke Bali. Selain Patung Dewa Wisnu yang menjadi ikonik tempat wisata, taman ini juga memiliki hal menarik lainnya lho. Taman ini juga menampilkan beberapa pertunjukan budaya harian seperti musik dan tari tradisional Bali, seperti Kecak, Legong, dan Barong. Kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset sebagai penutup harimu yang indah di sana.



2. Taman Wisata Air Tirta Gangga

Taman Wisata ini berlokasi di daerah Bali Timur, tepatnya di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Salah satu keunikan dari taman air ini adalah jalan setapak di atas air yang sangat instagram-able untuk kamu diabadikan sebagai foto. Selain itu, ternyata mata air taman ini berasal dari mata air alami, yaitu dari mata air Rejasa.



3. Nusa Penida

Nusa Penida merupakan wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali. Untuk sampai di Pulau Nusa Penida, kamu harus menyebrang menggunakan speedboat dari Pantai Sanur, Bali. Walaupun terkesan jauh dan harus menyebrang ke pulau lain, tapi pemandangan dan pengalaman yang didapat sangatlah worth it. Eksplor berbagai macam spot yang ada, mulai dari Kelingking Beach, Broken Beach, hingga Paluang Cliff. Untuk harga tiket speedboat dan panduan lengkap ke Nusa Penida, kamu bisa simak di website Klook.



4. Desa Panglipuran

Kamu suka tempat yang tenang dan kental akan budaya? Nah, Desa Panglipuran adalah pilihan yang tepat bagimu! Desa yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali ini menawarkan pengalaman yang unik bagi pengunjungnya. Mengutip dari website Wonderful Indonesia, desa ini memiliki tata ruang berkonsep tri mandala, di mana tata ruang desa dibagi menjadi tiga wilayah utama yaitu, Madya Mandala, Nista Mandala, dan Utama Mandala. Desa ini juga memiliki ritual keagamaan yang mereka lakukan hingga sekarang di Pura Luhur Penglipuran. Kamu juga bisa mencicipi aneka kuliner di desa ini yang biasa disebut Loloh Cemcem dan Tipat Cantok.


5. Pantai Melasti

Berlibur ke Bali tidaklah lengkap kalau tidak pergi ke pantai, bukan? Mungkin, Pantai Kuta merupakan pantai yang lekat di telinga kita. Namun, Bali masih memiliki banyak pantai lain yang dapat kamu kunjungi. Salah satunya Pantai Melasti. Pantai yang terletak di daerah Ungasan, Badung, Bali ini wajib dikunjungi. Pasirnya yang putih dan bersih, sangat cocok untuk bermain air laut. Selain itu, pantai ini juga biasanya digunakan untuk Upacara Melasti. Jika kamu suka hiburan lainnya, terdapat beach club juga di pantai ini.



Jadi gimana? Sekarang kamu sudah tahu kan tempat-tempat wisata terbaru di Bali tahun 2023. Kamu juga bisa baca lebih lanjut tentang rekomendasi tempat makan halal di Bali dan tempat oleh-oleh Bali terfavorit. Yuk, packing bajumu dan meluncur ke Bali. Kami tunggu kehadiranmu di sini dan jangan lupa pesan oleh-oleh dari Pie Susu Dhian ya!



Kalau kamu paling tertarik ke mana?

  • 1. Garuda Wisnu Kencana

  • 2. Wisata Air Tirta Gangga

  • 3. Nusa Penida

  • 4. Desa Panglipuran








36 views0 comments

תגובות


bottom of page