top of page
Writer's pictureTim Pie Susu Dhian

5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali 2023

Updated: May 8, 2023

Berlibur ke Bali, tidaklah lengkap jika kita tidak membahas tentang makanan. Selain dikenal akan tempat wisata yang indah, Bali juga dikenal akan wisata kuliner yang tak kalah nikmatnya. Kali ini, kami tim Pie Susu Dhian, sudah menyiapkan beberapa rekomendasi tempat makan halal di Bali supaya kamu gak bingung-bingung lagi. Yuk, simak di bawah ini!


1. Warung Mak Beng

Kamu suka makanan yang hangat dan berkuah? Warung Mak Beng ini wajib kamu coba! Warung Mak Beng yang berlokasi di dekat Pantai Sanur ini menjual sup kepala ikan yang khas. Untuk harga menu, seporsi sup ikan dibanderol seharga Rp55.000, belum termasuk minuman. Warung ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam, namun kamu harus datang pagi-pagi jika tidak ingin kehabisan sup ikannya. Selain itu, jika kamu beruntung, kamu bisa menikmati menu langka di sini, yaitu telur ikan goreng.



2. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Ubud

Kalau kamu doyan nasi campur, kamu harus cobain Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Nasi ayam ini merupakan jenis nasi campur khas Bali yang terdiri dari nasi ramesan dengan beragam lauk-pauk khas Bali. Nasi ayam yang diracik oleh Bu Mangku ini sudah berdiri lebih dari 50 tahun, tepatnya dari tahun 1964. Soal harga, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini berkisar antara Rp28.000 sampai Rp125.000. Sebenarnya, Nasi Ayam Kedewatan ini punya beberapa cabang di Bali, tapi pusatnya di Ubud. Jadi, kalau kamu ke Ubud dan bingung mau makan apa, Nasi Ayam Kedewatan ini bisa jadi pilihan yang tepat.



3. Warung Nasi Ayam Bu Oki

Kata orang, belum ke Bali kalau belum cobain Nasi Ayam Bu Oki. Nasi Ayam Bu Oki memang terkenal dengan ayam betutu dan sambalnya yang pedas. Dalam satu porsi, terdapat ayam betutu, ayam suwir, ayam sambal matah, telur, sate lilit, serta urap, dan sambal. Selain pedas, nasi ayam ini juga memiliki rasa yang gurih yang nagih. Jika kamu ingin sarapan, nasi ayam ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena hanya dengan Rp30.000 kamu sudah bisa makan dengan kenyang.



4. Nasi Pedas Bu Andika

Kamu doyan pedas? Suka banget makan nasi sambal? Nasi Pedas Bu Andika jawabannya! Nasi pedas yang telah berdiri lebih dari 20 tahun ini menawarkan masakan rumahan dengan sambal yang bisa refill tanpa batas. Menu favorit dari rumah makan ini adalah kulit ayam. Jika datang ke sini, kamu bisa memesan makanan yang telah ditata dengan rapi di etalase kaca. Untuk harga, rangenya bisa dari Rp19.000 sampai Rp50.000, tergantung seberapa banyak pesanan kamu.



5. Nasi Tempong Bu Indra

Kamu lagi menikmati indahnya Pantai Kuta tapi tiba-tiba lapar? Nasi Tempong Bu Indra sudah siap menjadi pilihanmu. Seperti yang kita ketahui, nasi tempong bukanlah makanan khas Bali, melainkan khas Banyuwangi, Jawa Timur. Namun, jarak Bali dan Banyuwangi sangatlah dekat, sehingga nasi tempong juga cukup populer di Pulau Dewata. Menu andalan di sini cukup banyak, namun yang paling banyak diminati orang adalah nasi tempong ayam dan nasi tempong bebek. Untuk harga, bersiaplah untuk merogoh kocek mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000. Bagi kamu yang suka pedas, jangan lupa minta semangkuk sambal super pedas, ya.





Jadi, sekarang kamu sudah tahu kan tempat makan halal di Bali 2023. Selanjutnya, kamu juga bisa baca tentang rekomendasi wisata di Bali 2023 dan tempat oleh-oleh di Bali 2023. Jangan lupa juga untuk beli oleh-oleh dari toko kami, tim Pie Susu Dhian menunggu kamu!





24 views0 comments

Comments


bottom of page