top of page
Writer's pictureTim Pie Susu Dhian

5 Pilihan Oleh-oleh Halal Khas Bali

Updated: May 2, 2023

Berlibur ke Bali, tidaklah lengkap jika tidak membeli oleh-oleh. Kali ini tim Pie Susu Dhian kembali dengan rekomendasi oleh-oleh khas Bali. Yuk, simak artikel ini sampai selesai.


1. Pie Susu Dhian

Pie Susu Dhian bisa jadi pilihan yang tepat jika kamu mau membawa oleh-oleh dari Bali. Pie Susu Dhian berbeda dengan pie susu pada umumnya. Tekstur pie-nya yang lembut serta renyah dan rasa manis yang pas, cocok untuk orang-orang yang disayang. Selain harganya yang terjangkau, Pie Susu Dhian juga halal dan dapat tahan hingga 7 hari di suhu ruang dan 14 hari bila langsung disimpan di dalam kulkas serta aman dikonsumsi selama tidak berjamur. Untuk harga dan pemesanan kamu bisa lihat di sini.

Pie Susu Dhian
Terdapat varian rasa coklat, keju, coklat-keju, dan original

2. Kacang Bali

Selanjutnya, Bali juga dikenal dengan kacangnya. Ada berbagai macam kacang yang biasanya dijadikan oleh-oleh, yaitu Kacang Koro, Kacang Disco dan Kacang Asin. Untuk Kacang Disco favoritnya ada Kacang Kecak Mama yang paling diminati, lalu ada Kacang Koro Dhian untuk Kacang Koro, dan Kacang Rahayu untuk Kacang Asin. Kamu bisa membeli kacang Bali di berbagai pusat oleh-oleh di Bali seperti Centramata, Krisna Bali, dan Agung Bali Oleh-oleh.


Kacang Disko Bali

3. Kaos Joger & Barong

Pasti kamu udah familiar kan dengan kaos Joger dan Barong? Ya, kaos Joger dan Barong adalah salah satu oleh-oleh favorit dari Bali. Kaos Joger itu unik dengan kata-katanya yang lucu namun menyindir, kira-kira seperti ini: “Ini tembok Joger bukan tembok Berlin. Belanja tidak belanja tetap thank you.” . Kaos Barong memiliki gambar unik berupa Barong, makhluk mitologi Bali yang terkenal. Baju Barong dikenal karena bahan kaosnya yang dingin. Untuk kaos Joger, kamu bisa membeli di official store-nya dan untuk kaos Barong kamu bisa membeli di Pasar Seni Sukawati atau Desa Beng. Kamu juga bisa membeli secara online di Centramata Bali.


Baju Joger Bali

4. Pia Bali

Pia Bali juga merupakan oleh-oleh yang paling diminati turis Bali. Sebenarnya pie susu dan pia Bali hampir mirip. Mereka terbuat dari tepung dan memiliki isi. Namun yang membedakan adalah pia Bali lebih besar, tebal, dan memiliki varian isi yang lebih banyak. Terdapat berbagai macam pilihan untuk pia Bali, kamu bisa memilih mulai dari Pia Legong, Pia Agung, dan Pia Eiji.


Pia Agung Bali

5. Kopi Bali

Yang terakhir, tapi tidak kalah penting, Kopi Bali. Kalau kamu penikmat kopi, maka kamu tidak boleh melewatkan Kopi Bali. Terutama Kopi Kintamani, karena kopi ini terkenal akan cita rasanya yang khas terutama pada rasa masamnya. Kopi Kintamani yang paling diminati adalah Kebonkopi Bali Kintamani, Kopi Worcas Bali Kintamani, dan Sunset Lotus Kintamani. Untuk membelinya, kamu bisa menemukan di pusat oleh-oleh terdekat.



Sekarang, kamu sudah tahu kan oleh-oleh Bali mana yang mau kamu beli? Jangan lupa juga baca 5 Rekomendasi Toko Oleh-oleh Bali supaya kamu tidak bingung saat mau membeli! Yuk, beli oleh-oleh, kami tunggu!





37 views0 comments

Comments


bottom of page