top of page
Writer's pictureTim Pie Susu Dhian

5 Masjid di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

Kita semua tahu Bali adalah pulau yang mayoritas masyarakatnya beragama Hindu. Nah, untuk kamu yang beragama Muslim, jangan bingung dalam mencari tempat ibadah ketika berlibur ke Bali. Kali ini tim Pie Susu Dhian sudah menyiapkan 5 Masjid di Bali yang bisa kamu kunjungi. Langsung simak di bawah ini ya!


1. Masjid Al Hidayah

Yang pertama, kamu dapat mengunjungi Masjid Al Hidayah. Masjid yang sering disebut sebagai Masjid Candi Kuning ini terletak di daerah Bedugul, tepatnya di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Masjid ini juga memiliki arsitektur yang unik dan berwarna emas, sehingga sering dijadikan untuk spot foto. Kamu juga bisa menikmati indahnya danau Ulun Danu di halaman samping masjid ini serta hawanya yang sejuk.


Masjid Al Hidayah
Masjid Al Hidayah

2. Masjid Nurul Huda

Kalau masjid yang satu ini adalah masjid yang paling bersejarah di Bali. Masjid Nurul Huda merupakan masjid pertama yang berdiri di Bali. Jika kamu ingin menelusuri sejarah Islam di Bali, maka masjid ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. Masjid ini terletak di Jalan Waturenggong, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.


Masjid Nurul Huda
Masjid Nurul Huda

3. Masjid Muhammad

Masjid yang satu ini memiliki keunikan dalam desain interiornya. Desain interior masjid ini mirip dengan masjid-masjid yang ada di Arab. Masjid ini berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kota Denpasar, Bali. Untuk akses ke masjid ini, kamu harus lebih cermat dalam melihat jalannya karena masjid ini tidak tampak dari jalan utama.



Masjid Muhammad
Masjid Muhammad

4. Masjid Agung Ibnu Batutah

Jika kamu ke daerah Nusa Dua, kamu bisa mengunjungi Masjid Agung Ibnu Batutah. Keberadaan Masjid Agung Ibnu Batutah termasuk istimewa, karena masjid ini membuktikan kerukunan beragama di Bali. Pasalnya, masjid ini terletak bersebelahan dengan tempat ibadah agama lainnya. Terdapat Gereja Kristen Bukit Doa untuk umat Protestan, Gereja Bunda Maria Segala Bangsa untuk umat Katolik, Pura Jagat Natha untuk umat Hindu, dan Vihara Budina Ghuna untuk umat Buddha di sebelah masjid ini.


 Masjid Agung Ibnu Batutah
Masjid Agung Ibnu Batutah

5. Masjid Agung Palapa

Yang terakhir adalah Masjid Agung Palapa. Masjid yang terletak di pinggir jalan masuk pantai Dreamland ini patut kamu kunjungi. Masjid ini dibangun sejak tahun 2012 dan memiliki konsep beratap limas. Jika kamu mengunjungi pantai Dreamland, tidak ada salahnya untuk mampir ke masjid ini ya.


Masjid agung Palapa
Masjid agung Palapa

Itulah 5 Masjid di Bali yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali. Jika kamu ingin berlibur ke Bali, kamu bisa membaca 5 Tempat Wisata Bali Terbaru 2023 dan Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula dari tim Pie Susu Dhian. Selamat berlibur!

87 views0 comments

Comments


bottom of page